BLORA - Sejak hari pertama puasa hingga menjelang pertengahan, layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Blora, di Jalan Raya Blora-Cepu Km 5, Jepon, Blora tetap maksimal. Sementara kunjungan dari warga masyarakat cenderung meningkat.
Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Blora, Bondan Arsiyanti, SH, M.Si, menjelaskan, selama bulan puasa, jumlah kunjungan rata-rata setiap harinya mencapai 92 orang.
“ Cukup ramai warga yang kunjungan ke sejumlah loket di MPP, mulai di pelayanan Catatan Sipil, DPMPTSP, BPJS, AK1/Kartu Kuning dan sejumlah loket lainnya,’’ jelas Bondan Arsiyanti, Senin (3/3/2023).
Disebutkan, hingga hari ke -10 Ramadhan, tercatat total pemohon yang memanfaatkan loket di MPP sebanyak 522 pemohon.
Diketahui, sejak grand launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Blora, Kamis (3/6/2021) lalu, banyak warga memanfaatkan layanan yang tersedia di komplek kantor DPMPTSP
Dijelaskan Bupati Blora, H. Arief Rohman, di MPP menggandeng 29 instansi pelayanan publik dan melakukan 261 jenis layanan. Di lokasi itu juga dilengkapi pusat kerajinan dan UKM, pojok baca, tempat bermain anak, ruang laktasi, pojok ngopi, crisis center, hingga auditorium.
“Jika sebelumnya masyarakat harus wira-wiri untuk mengurus dokumen, maka ini cukup datang di satu tempat semuanya beres. MPP kita harapkan bisa meningkatkan efektifitas, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pelayanan publik,” jelas Bupati Arief. *)
Puasa, Layanan di MPP Blora Tetap Maksimal